Jan 26, 2007

Motor Hybrid

Tidak mau kalah dengan dunia otomotif 4 roda, dunia otomotif 2 roda juga mengambangkan produk- produk hybrid. Baik produsen Eropa maupun Asia, semua mempunyai ide dan konsep sendiri mengenai seperti apakah sebaiknya sebuah motor hybrid itu. Mari kita lihat


E- Cycle Hybrid 180 Mpg

E – Cycle Hybrid 180mpg mengaplikasikan tekhnologi design dan mekanis yang terkini, Menggunakan mesin diesel 219 cc dan motor electric dengan baterai 8 kW. Beratnya 230 lbs, dengan kecepatan maksimal 80 mph dan akselerasi selama 6 detik dari 0-60 mph. Harga untuk sebuah unitnya dipasang pada $5.500


Yamaha HV-01

Yamaha HV-01, salah satu konsep Hybrid Yamaha

Yamaha HV-01 adalah salah satu konsep hybrid yang diperlihatkan oleh Yamaha pada Tokyo Motor Show tahun lalu. Rancangannya besar dan futuristic namun memiliki kenyamanan motor diatas kelasnya. HV-01 tidak berisik, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan.


Yamaha Gen-Ryu



Konsep motor hybrid bergaya anime, Yamaha Gen-Ryu. Dibuat berdasarkan ide design original Yamaha yaitu “Genesis” dan “G.E.N.I.C.H”. memiliki fitur Advanced Safety Vehicle (ASV) yang mengutamakan fungsi – fungsi keamanan dan fungsi – fungsi untuk keyamanan pengemudi.


Honda Numo

Konsep motor hybrid imut dari Honda. Honda Numo, diperkenalkan pada tahun lalu di Tokyo Motor Show. Numo bisa menghemat bahan bakar sampai dengan 60 %.


Axle EV- X7

Motor Hybrid yang bukan gabungan motor elektrik dengan bensin, melainkan gabungan motor elektrik dengan electromagnet. Axle EV – X7 merupakan konsep sepeda motor hybrid yang dikembangkan oleh perusahaan pembuat kendaraan elektrik, Axle, yang berbasis di Jepang. EV-X7 menggunakan sebuah motor magnetic hybrid baru yang diberi nama SUMO. SUMO dikembangkan Axle bersama dengan perusahaan Genesis Corp.

Semua isi tulisan & gambar diambil dari G2Glive.com

No comments: