Sep 11, 2007

Ini Lho...New Supra X 125

Yang ditunggu-tunggu ahirnya sudah tiba juga, yaitu Supra X 125 Baru. Konon Supra X 125 ini bakalan dilauncing pada tanggal 9 september. Mengenai harga masih kabur. Menurut sumber, Supra X 125 ini akan dihargai lebih murah dari yang lama. Tapi untuk yang CW double disk akan dibandrol seperti Supra X 125 R(CW) lama.




Untuk fitur-fitur pada motor ini tidak begitu berbeda dengan pendaulunya, alias face-lift saja. Perubahan mencolok terdapat pada sektor depan, yaitu lampu double-reflektor yang besar bahkan bentuk lampunya mirip Shogun 125. untuk lampu sein tetap disamping sayapnya, hanya saja bentuknya lebih kaku. Lampu senja yang dulunya menyatu dengan head-light sekarang menyatu dengan lampu sein, bentuknya hanya garis diatas lampu sein.

Bagian sayapnya lebih sporty dengan mengambil bentuk yang lebih lebar dan menyiku dari Supra X 125 lama. Sirip-sirip udara dibagian sayap diganti dengan lubang berbentuk double-segitiga yang lebih simpel. Untuk bagian under-cowl(cover bawah mesin) bentuknya malah mirip MX.

Pada panel speedometer tidak ada ubahan berarti, hanya warna dasarnya yang diganti. Beralih keburitan, bodynya tidak mengalami perubahan termasuk lampu belakangnya sami mawon. Behel belakang, bentuknya berubah sedikit dan lebih tinggi. Untuk menambah performa mesin, Honda mengganti knalpot Supra X 125 dengan model racing.



Area kaki-kaki New Supra X 125 tidak mau kalah dengan New Shogun 125, yaitu aplikasi pelek palang plus cakram depan-belakang. Dengan fitur ini terbukti Honda tidak pelit fitur. Termasuk pasang pelek palang, cakram depan-belakang plus injeksi. Wooow…ini merupakan kasta tertinggi Supra X 125.

Wah…kalo begini ada pabrikan lain yang mesti ikut pasang cakram belakang nih.


sumber: TemanMatik

No comments: