Sep 19, 2007

Motor Fuel Cell


Fuel – cell sebagai tekhnologi mesin ‘bersih’ terbaru, juga diaplikasikan dalam kendaraan roda 2. Pengembangannya termasuk cepat karena konsep motor-motor fuel cell sudah ada sejak 2 tahun yang lalu. Berikut beberapa motor fuel-cell yang telah muncul

Bombardier Embrio


Umm… kurang tahu apakah Bombardier Embrio bisa disebut sepeda motor karena rodanya Cuma satu ^ ^. Unicycle futuristic ini adalah konsep yang dikembangkan oleh The Bombardier Recreational Products, sebuah perusahaan yang berbasis di Kanada. Diciptakan dengan tujuan sebagai kendaraan rekreasi, Embrio memiliki tekhnologi canggih dalam fitur maupun designnya.

ENV

ENV adalah prototype sepeda motor fuel-cell yang dibuat oleh Intelligent Energy, sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris. ENV dibuat dari dasar dengan tekhnologi yang dikembangkan khusus oleh Intelligent Energy. Mesin CORE yang memberikan tenaga pada ENV mempunyai cukup tenaga untuk menjalankan sebuah motorboat !

Aprilia Antlantic Zero Emission

Motor Aprilia Atlantic Zero Emission, merupakan hasil kerjasama dari perusahaan otomotif Italia Aprilia dengan Swiss electric dan MES-DEA (pembuat komponen fuel cell). Motor konsep fuel cell tersebut pertama kali diperlihatkan di Hanover Motor Show 2 tahun lalu.

sumber: G2Glive

2 comments:

Betedz said...

Hmmm.. ga ya ngerasain motor seperti itu ? harusnya cepat direalisasikan nih.. soalnya jakarta dah pengap banged... panaassss...

Ayang Mulyana said...

setuju om betedz!
cuman harus siap2 merogoh kocek lbh dalem, he..he...